MODIFIED MERCALLI INTENSITY (INDONESIA)

Modified Mercalli Intensity

“MMIS” beralih ke halaman ini. Untuk rincian tentang Sistem Informasi Manajemen Medicaid, lihat Medicaid Arsitektur Teknologi Informasi.

Skala intensitas Mercalli adalah skala seismik digunakan untuk mengukur intensitas gempa bumi. Mengukur efek dari gempa bumi, dan berbeda dengan moment magnitude Mw umumnya dilaporkan untuk gempa bumi (kadang-kadang digambarkan sebagai besarnya Richter usang), yang merupakan ukuran dari energi yang dilepaskan. Intensitas gempa bumi tidak sepenuhnya ditentukan oleh besarnya.

Skala mengkuantifikasi efek dari gempa di permukaan bumi, manusia, benda alam, dan buatan manusia struktur pada skala dari I (tidak merasa) untuk XII (kehancuran total) Nilai tergantung. Pada jarak gempa, dengan intensitas tertinggi berada di sekitar daerah epicentral. Data yang dikumpulkan dari orang-orang yang mengalami gempa digunakan untuk menentukan nilai intensitas untuk lokasi mereka. Para Mercalli (Intensitas) skala berasal dengan skala banyak digunakan sederhana sepuluh derajat Rossi-Forel, yang direvisi oleh ahli gunung berapi Italia Giuseppe Mercalli pada tahun 1884 dan 1906.

Pada tahun 1902 sepuluh derajat skala Mercalli diperluas hingga dua belas derajat oleh fisikawan Italia Adolfo Cancani. Ia kemudian benar-benar ditulis ulang oleh ahli geofisika Agustus Jerman Heinrich Sieberg dan menjadi dikenal sebagai skala Mercalli-Cancani-Sieberg (MCS).

Skala Mercalli-Cancani-Sieberg kemudian dimodifikasi dan diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Harry O. Wood dan Frank Neumann pada tahun 1931 sebagai skala Mercalli-Wood-Neumann (MWN). Ia kemudian diperbaiki oleh Charles Richter, ayah dari skala magnitudo Richter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s