CARA MENDOWNLOAD BUKU DARI GOOGLE BOOKS

CARA MENDOWNLOAD BUKU DARI GOOGLE BOOKS

Halo Semuanya ……..Lama rasanya Aya hiatus (Lama gak posting) di blog Aya tercinta ini. rasanya kemampuan aya menulis postingan udah berkurang. Tapi karena hobby aya yang suka bagi informasi di blog Aya akan mencoba mengasah kembali kemampuan Aya (Semangat!).

Teman2, kali ini aya akan berbagi informasi tentang cara Download Buku dari Google Books saya memberikan jaminan 100% works karena udah saya coba dan berhasil. Untuk mendownload buku dari Google Books, saya tidak akan menggunakan program Kuno seperti Google Books Downloader, kenapa?

  1. Sebelum install google books downloader, anda harus menginstall terlebih dahulu .Net Framework, ini beresiko karena jika anda menggunakan OS windows bajakan maka akan terdeteksi oleh Windows Genuine Advantage (Tutorial cara menghilangkan WGA pernah saya tulis pada postingan sebelumnya).
  2. Jumlah halaman yang didownload terbatas.
  3. Pengembangan software ini sudah tidak terdengar lagi gaungnya. Saya tidak tahu kenapa?

Lalu tanpa Google Books downloader apakah saya masih bisa download buku dari Google?
Sebuah kejutan untuk anda karena ternyata ada banyak cara untuk mendownload buku dari Google Books. Dan cara yang akan saya berikan ini adalah cara terbaik dari semua cara yang pernah saya coba.

GreaseMonkey. adalah plugin firefox yang dapat menginstall script tambahan untuk Browser Firefox anda. Sekarang, mari kita pelajari caranya.


  1. Perlu dicatat bahwa tutorial ini hanya bekerja pada browser firefox. Jadi pastikan anda sudah menginstall firefox browser.
  2. Install GreaseMonkey dan Flahsgot lalu restart browser anda.
  3. Install Google Books downloader userscript (sebelumnya harus terinstall greasemonkey)
  4. Cari buku dari google books (books.google.com atau books.google.co.id) akan muncul tombol download this book pada sidebar kiri seperti pada gambar :
  1. Pilih halaman yang anda ingin download lalu klik “Get Download Links”.
  2. Klik kanan lalu pilih “flashgot selection”.

NB : Hasil download akan berbentuk gambar dengan nama books.png dengan nama acak dan tidak tersusun dengan baik. Anda bisa mensiasatinya dengan mengganti nama (example 001) – Hal ini sebenarnya tidak perlu saya ajarkan mengingat Indonesia gudangnya orang kreatif.

Okey, cukup sekian dulu dari saya untuk hari ini jika ada Inpirasi dan pengalaman penting lainnya akan saya bagikan disini. Karena itu, gabung bersama saya di facebook, follow blog saya atau masukkan email anda di kotak kanan atas untuk mendapatkan update dari blog saya. See U. Oya mohon maaf lahir bathin yah…. hehehe

Kunjungi launching situs terbaru aya. http://adf.ly/MX4OH  Tempat Download ebook gratis berkualitas.

2 thoughts on “CARA MENDOWNLOAD BUKU DARI GOOGLE BOOKS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s