MANAJEMEN JARINGAN

MANAJEMEN JARINGAN

Apakah anda tau bagaimana memenage sebuah jaringan?
Dan apakah itu manajemen jaringan?
Berikut sedikit pengetahuan tentang manajemen jaringan yang mana biasanya tak disadari begitu pentingnya hal ini dalam membangun topologi jaringan.
Manajemen jaringan berarti sesuatu yang berbeda untuk orang yang berlainan. Dalam beberapa kasus, melibatkan konsultan jaringan monitoring kegiatan dengan protokol analyzer usang. Dalam kasus lain, manajemen jaringan melibatkan database didistribusikan, dari perangkat jaringan, grafis dilihat dari perubahan topologi jaringan dan lalu lintas. Secara umum, manajemen jaringan adalah layanan yang menggunakan berbagai perangkat, aplikasi, dan perangkat untuk membantu manusia manajer di jaringan pemantauan dan pemeliharaan jaringan.

Arsitektur manajemen jaringan
Kebanyakan arsitektur pengelola jaringan menggunakan dasar yang sama dalam struktur dan setting hubungan/konfigurasi. Akhir halte (di olah oleh perangkat), seperti computer dan perangkat jaringan lainya, dengan menjalankan perangkat lunak yang mumungkinkan mereka untuk mendeteksi atau memberikan tanda apabila ada trouble. Setelah menerima tanda tersebut manejemen entitas yang di program untuk bereaksi oleh pelaksana satu, dua, atau banyak tindakan, termasuk operator pemberitahuan, event logging, system shutdown, dan otomatis pada perbaikan system.

Manajemen entitas juga dapat berakhir jejak pendapat halte untuk memeriksa nilai-nilai variable tertentu. Poling dapat otomatis atua pengguna, namun bus di kelola perangkat menanggapi semua jajak pendapat. Agen adalah perangkat modul yang pertama kompilasi informasi tentang dikelola perangkat dimana merekan berada maka perusahaan ini informasi dalam pengelolaan database, dan akhirnya dapat memberikan secara proaktif reactively. Untuk pengelolaan entitas dalam system manajemen jaringan (NMSs) melalui jaringan manajemen protocol. Dikenal manajemen jaringan termasuk protocol Simple Network Management Protokol (SNMP) dan Manajemen Informasi umum Protokol (CMIP). Manajemen proxy adalah badan yang menyediakan manajemen informasi atas nama badan lainya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s